Langsung ke konten utama

Dimana Lebong? Bengkulu ?

Halo sobat blogger. Kali ini saya mau bagi-bagi video yang baru saja saya "compile" dari Adobe Premiere Pro CC 2014. Video Apa ?

Ini adalah kumpulan rekaman saya ketika mudik/pulang kampung ke Lebong. BTW dimana Lebong ?


Copyright of its Owner

copyright of Wikipedia

Lebong adalah suatu kabupaten di Provinsi Bengkulu. Bengkulu dimana? Nooh lihat di peta (atas). 

Kabupaten Lebong itu baru lahir sekitar tahun 2013 melaluiUU No.39/2013, dulu  masih bagian dari Kabupaten Rejang Lebong. Kalo menurut Wikipedia, di posisi 105º-108º Bujur Timur dan 02º,65’-03º,60’ Lintang Selatan di sepanjang Bukit Barisan serta terklasifikasi sebagai daerah Bukit Range pada ketinggian 500-1.000 dpl. Secara Administratif kabupaten Lebong terdiri atas 13 Kecamatan dengan 11 kelurahan dan 100 desa. Luas wilayah keseluruhan 192.424 Ha (belum termasuk luas kecamatan Padang Bano yang masih bersengketa dengan Kabupaten Bengkulu Utara). Dari total tersebut 134.834,55 Ha adalah Kawasan Konservasi dengan peruntukan untuk Kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat 111.035,00 Ha, Hutan Lindung 20.777,40 Ha dan Cagar Alam 3.022,15 Ha.



Naaah udah tahu dimana Lebong? Oke kalo gitu saya kasih video saya ketika mudik. Oh iya, ini adalah Fast Video, video cepat yang saya rekam selama perjalanan menggunakan Smartphone Xiaomi, Mi3. Hasilnya bagus kalo menurut yang punya (siapa ya?). Ya udah, nih saya kasih lihat, n jangan lupa mampir juga di chanel Youtube saya ya, masih banyak video menarik dari saya. Nggak rugi, cuma nonton doang. Ok


Komentar