Langsung ke konten utama

arisulistianto - Heboh Kebakaran di Lingkar Barat Bengkulu

Halo sobat Blog. Kali ini ada berita yang kebetulan saya rekam sendiri.
Kejadian ini terjadi sore hari sekitar pukul 2 atau 3 siang. Waktu itu saya sedang memesan makanan di salah satu restoran cepat saji disana. Dari jauh saya melihat kepulan asap yang makin lama makin menghitam dan menebal.
Menurut beberapa sumber (dibawah) terjadi kebakaran di Jalan Bhakti Husada, Kel. Lingkar Timur Bengkulu, tepatnya di Gudang Penyimpanan Furniture dan Makanan Ringan milik PT Ocean dan Indomarco.




Beritasatu dot comKobaran api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah datang bantuan tujuh unit mobil pemadakam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (BPK) Pemkot Bengkulu. Namun, isi kedua gudang sudah ludes di santap si jago merah tersebut.Dugaan sementara kebakaran dua gudang ini disebabkan arus pendek atau korsleting listrik. Hal ini diperkuat dari keterangan salah seorang karyawan gudang PT Ocean, Alianopi.Ia mengnatakan, api pertama kali terlibat ketika menyambar spring bed dan dalam tempo singkat membakar.Melihat ada kobaran api karyawan PT Ocean yang berada di gudang berteriak kebakaran dan karyawan lain melangsung menelepon polisi dan petugas pemadam kebakaran (damkar) setempat. Dalam waktu singkat datang polisi dan mobil damkar datang untuk memadamkan api. Namun, api belum dapat dikuasi sehingga mobil damkar ditambah dan akhirnya setelah dikerahkan tujuh unit mobil, barulah api berhasil dipadamkan.Kerugian akibat kebakaran dua gudang tersebut ditaksir mencapai miliaran rupiah. Sebab, ketika terbakar gudang berisi penuh barang, di antaranya spring bed dan barang lainnya.Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurita mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan data dan keterangan dari saksi mata untuk memastikan penyebabkan kebakaran dua gudang barang tersebut.


Berikut video saya


Menurut RMOL terjadi sedikit kericuhan saat pemadaman tersebut, silahkan baca di 
http://www.rmolbengkulu.com/index.php/hukum/item/4091-upaya-pemadaman-kebakaran-ricuh-pbk-kota-bengkulu-tinggalkan-tkp

Sumber
http://www.beritasatu.com/nasional/323126-gudang-milik-pt-acean-dan-interbis-di-bengkulu-ludes-terbakar.html
http://bengkuluekspress.com/gudang-furniture-dan-makanan-ringan-terbakar/

Komentar