Langsung ke konten utama

WASPADA PENIPUAN ONLINE

Halo teman-teman, bagi yang seneng belanja online tetap waspada karena cara menipu di internet udah mainstream.

Sebelum belanja ke suatu situs online, cek terlebih dahulu keaslian web tersebut, bisa di cek dari call center nya, alamat yang tidak jelas, gambar palsu yang bisa dicari di google, harga yang jauh miring, dan komponen dalam website yang mencurigakan.

Salah satunya, saya contohkan. Saya menerima sebuah sms...
jelas kan..... M-Kios pasti nggak bakalan gunain "blogspot.com" seperti itu. Siapa saja bisa membuat blog itu. Saya buka blog itu www.undian-pt-mkios-blogspot.com



keliatan dari kualitas grafiknya itu palsu, hasil kopi paste..... scroll



tuh ada pin saya yang di sms kan pelaku, jadi saya menang hadiah ke dua cek tunai  75 juta, wah Alhamdulillah.. kos kosan ane lunas semua !



pake bawa nama KPK segala, untung nggak bawa nama Tuhan .... Astagfirullah
Niatnya sih tadi mau ngerjain, tapi berhubung pulsa saya tinggal 12 rebu ... nggak jadi deh hehe, saya laporin aja ke www.lapor.ukp.go.id . Ini adalah Unit Kerja Presiden kalo nggak salah..... Beberapa kasus yang dilaporin disini katanya cepat ditanggapi, boleh deh cek www.lapor.ukp.go.id


saya laporin deh, kalo bisa info nya lebih spesifik daripada yang saya tulis diatas, dan melampirkan bukti, bisa berupa apa aja, yang penting bisa di upload....

Nah itu salah satu contoh penipuan undian. Terus saya jalan-jalan lagi, sebelum berbelanja, ada bagusnya mampir ke www.polisionline.com. Disini sanak saudara bisa ngecek toko online yang anda mau beli atau anda curigai....


Ini ada salah satu situs penjualan barang elektronik paslu, ee palsu yakni www.fauzanelektronik.com Walaupun udah pake domain COM ya bisa aja nih situs penipu. Ini menurut polisionline.com loh!

terus saya buka testimoninya, munculah gadis ini


karena saya curiga, saya copy gambarnya, saya cari di google image, dan ....


ya, saya yakin situs itu palsu, walaupun saya cek, ada situs yang menuliskan alamat facebook dari testimoner mereka, ya si cewek ini, saya nggak tahu asli apa nggak ...

lamuzaelektronik.com 

arthagadingshop.blogspot.com. Disini ada alamat facebooknya dari testimon ini

www.facebook.com/ve.chels  ini alamatnya



POKOKNYA TEMAN TEMAN mesti HATI-HATI







Komentar