Langsung ke konten utama

ZIARAH KUBUR: CUKUPLAH KEMATIAN MENJADI NASIHAT

Kematian adalah hal yang pasti, dan jadikanlah kematian sebagai nasihat agar selalu mengingat Allah.

Dan... ya, bulan suci ramadhan mau pergi meninggalkan kita semua, kita akan kembali ke Syawal... Di mana-mana di Indonesia terdapat berbagai tradisi yang dilakukan dalam bulan suci ramadhan, baik menyambut atau perpisahan.
Ziarah kubur, adalah salah satunya. Kegiatan ini rutin dilakukan sebagian besar umat muslim Indonesia. Terlepas dari bid'ah atau tidak, kegiatan ini sudah hampir turun-temurun. Asal jangan sampai menjadikan kegiatan ziarah kubur menjadi ajang mencari keuntungan dll.

Ini saya dan keluarga saya saat ziarah kubur, enjoy!


Ziarah kubur ke Alm. Ardi Ramadhan, adik saya nomer 1, meninggal dalam kandungan.


Adik saya, Afif Sucianto, sedang istirahat, kecapekan, padahal nggak ngapa-ngapain, hehe

Ayo bersih bersih!



Ayo, makan cemilan terus ya afif

Ini emak dan kakak saya, sedang merumput


Ayah saya dan adik saya, sedang mengamati tanah pekuburan

Ini makam alm. Teguh graha andika P, teman karib saya di SMA yang meninggal sehari sebelum UAN

Sedang merapikan batas batu-batu

Ayo ngumpul kecapekan

Lokasi Pekuburan berdekatan dengan lapangan dimana Pasar Malam diadakan














Komentar