Langsung ke konten utama

WASPADAI PENIPUAN DUNIA MAYA

Assalamualaikum, sobat!

Apa kabar semua? Hm, hari ini dalam bulan suci ini, saya ingin menginfokan sedikit keresahan saya mengenai penipuan di dunia maya.
Mungkin saudara pernah melihat situs-situs yang menjanjikan akan mendapatkan uang dengan cepat, dengan syarat menjadi anggota, mendaftar, mentransfer sekian rupiah dan dalam sehari rekening anda akan bertambah ?

Saya aslinya tidak tahu apakah situs tersebut asli atau tidak, karena dari kacamata awam saya, dengan modal domain .com itu cukup meyakinkan. Tapi dari isinya, tidak seperti web biasa, seperti sedikitnya link yang bisa di klik, khususnya dalam Hotline, Call Center, Nomor HP, KHUSUS SMS, dan testimoni.




Situs ini milik blogger.com. Saya perhatikan pada Testimoni, tidak terdapat link yang bisa di klik, baik karena saya ingin mengetahui akun2 orang tersebut. Karena saya penasaran, saya simpan halaman web ini, kemudian saya mengambil foto salah satu testimoner, seperti gambar di atas, yakni Kartika Sari.



Kartika Sari, Yogyakarta.

Tidak ada link, maka saya menggunakan Google Image untuk mengetahui kabar-kabar tentang foto ini. Ya, google bisa melacak sesuatu dengan gambar yang kita upload!

Google Pencari gambar (latar belakang modif dikit, hehehe) 

Penasaran apa hasilnya? inidia!


Yup, apa yang anda pikirkan? Ada sesuatu yang tidak beres. Tidak mungkin ada seseorang dengan testimoni yang sama untuk produk yang berbeda dan alamat yang berbeda? Copas?Kemungkinan besar admin mengambil foto-foto tersebut tanpa wewenang yang difoto, entah dapat dimana.
Saya tidak menuduh situs ini palsu/penipuan, tapi saya cuma membuktikan ada yang tidak beres. Saya buka situs tersebut dan .......







so, silahkan cek tempat lainnya!|

WASPADALAH, WASPADALAH!

Komentar