Langsung ke konten utama

CERITA MADING PMU 2024

Suatu hari di Provinsi Lampung, aku dan teman-teman memutuskan untuk menjelajahi keindahan alamnya. Kami memulai petualangan di Taman Nasional Way Kambas, menikmati keunikan satwa liar dan mengunjungi Elephant Conservation Center.

Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Mutun, di mana pasir putih dan ombak tenang menyambut kami. Aktivitas snorkeling dan menikmati seafood segar di pinggir pantai menjadi momen tak terlupakan.

Kami juga mengunjungi Puncak Mas, menikmati keindahan perkebunan teh dan panorama kota Bandar Lampung dari ketinggian. Di malam hari, kami menjelajahi kota dengan menikmati kuliner khas Lampung seperti sate ikan dan mie celor.

Cerita liburan kami di Provinsi Lampung penuh dengan keindahan alam, petualangan menarik, dan kenangan manis bersama teman-teman.

Pada suatu hari yang cerah, kami bersiap-siap untuk pergi berlibur ke kolam renang. Kami sangat antusias untuk berenang dan bermain air. Setelah tiba di kolam renang, mereka langsung berlarian menuju pinggiran kolam. Mereka berenang, bermain air, dan bersenang-senang sepuas hati

Tiba-tiba, mereka melihat sebuah peternakan kelinci di seberang kolam renang. Mereka berdua penasaran dan memutuskan untuk pergi ke sana setelah selesai berenang. Begitu tiba di peternakan kelinci, mereka disambut oleh pemilik peternakan yang ramah. Mereka diperkenalkan kepada berbagai macam kelinci yang lucu dan menggemaskan.

Kami sangat senang melihat kelinci-kelinci yang lucu dan langsung meminta izin untuk memberi makan dan bermain dengan kelinci-kelinci tersebut. Mereka berdua pun bermain dengan kelinci-kelinci tersebut dengan penuh keceriaan. Mereka memberi makan, mengelus, dan bahkan berfoto bersama kelinci-kelinci tersebut.

Setelah seharian yang menyenangkan di kolam renang dan peternakan kelinci, kami pulang dengan senyum ceria di wajah mereka. Mereka merasa puas dan bahagia telah menghabiskan waktu bersama di liburan yang seru dan penuh petualangan. Mereka berjanji untuk kembali lagi ke kolam renang dan peternakan kelinci di lain waktu

liburan akhir tahun hnya saya habiskan di rumah bersama keluarga. istirahat sejak dari rutinitas sehari2. berkumpul bersama dengan orang2 terdekat pada malam tahun baru, mendiskusikan byk hal, makan malam bersama, dan mensyukuri nikmat yg telah di dapat pada tahun 2023.

Liburan Akhir Tahun yang Tak Terlupakan

Hari libur akhir tahun telah tiba. Aku dan keluarga memutuskan untuk berlibur ke Kota Lebong, Provinsi Bengkulu. Kami berangkat dari Kota Bengkulu pada pagi hari dengan menggunakan bus Damri.

Perjalanan menuju Kota Lebong memakan waktu sekitar 5 jam. Selama perjalanan, kami menikmati pemandangan alam yang indah.

Sekitar pukul 11.00 siang, bus yang kami naiki tiba-tiba mati di tengah jalan tepatnya sekitar 10 km dari Kerkap. Kami semua terkejut dan panik. Sopir bus mencoba untuk menghidupkan mesin bus, tetapi tidak berhasil.

Kami turun dari bus dan mencoba untuk mencari bantuan. Namun karena tidak mungkin diperbaiki, akhirnya supir meminta bantuan dengan pool Damri yang berada di Bengkulu. Mereka akan mengirimkan armada baru untuk mengganti armada yang rusak. Kurang lebih 2 jam menunggu, akhirnya bus yang baru sampai dan kita melanjutkan perjalanan.

Kami melanjutkan perjalanan dan akhirnya tiba di Kota Lebong pada sore hari. Kami langsung menuju rumah orang tua untuk istirahat.

Liburan akhir tahun ke Kota Lebong yang kami lalui memang tidak berjalan sesuai rencana. Namun, pengalaman tersebut justru membuat liburan kami menjadi lebih berkesan. Kami belajar untuk selalu siap menghadapi hal-hal yang tidak terduga.

Liburan akhir tahun 2023 saya bersama keluarga menyempatkan berekreasi k wahanya yukita yang ada dibengkulu tempatnya di simpang kandis kota bengkulu.disana kami berenang ,membawa makanan dari rumah dan melihat aneka satwa edukasi untuk anak.ada kelinci,kura kura ,hamster,dll.anak anak bersemangat dan sangat happy .dan tepat diakhir tahun tgl 31 des 2023 kmi berfoto bersama di hari lahir orang tua (mama).harapannya semoga yg baik yang telah dilakukan di tahun 2023 menjadi amal ibadah untuk kami dan yang kurang baik menjadi pembelajaran untuk kami menjadi lebih baik ke depannya.semoga tahun 2024 bisa menjadi pribadi yang lebih baik,lebih bahagia,lebih bermanfaat untuk orang banyak,umur yang berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT Amiinn AllahummaAmiinn…

Suasana liburan akhir tahun begitu menggembirakan. Keluarga kami memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama dengan mengunjungi wahana air yang terkenal di daerah yaitu Wahana Surya Waterpark. Dengan semangat yang tinggi, kami pun bersiap-siap untuk menikmati liburan yang penuh keceriaan.

Hari itu matahari bersinar cerah, dan langit biru tanpa awan menjanjikan hari yang indah di kolam renang. Setelah tiba di wahana, kami segera merasa antusias dengan suasana yang ramai. Anak-anak terlihat begitu senang, sudah tidak sabar untuk segera berenang dan bermain air.

Sebelum memasuki kolam renang, kami semua memastikan bahwa kami memiliki perlengkapan renang yang cukup, yaitu baju renang dan pelampung untuk anak-anak yang masih belajar berenang.

Setelah semuanya siap, kami berjalan menuju kolam renang utama. Anak-anak langsung berlari ke kolam anak-anak yang penuh dengan air pancuran dan permainan air seru. Mereka tertawa dan berteriak kegirangan sambil bermain di air. Terdapat perosotan air yang menarik, dan anak-anak tidak ragu untuk mencoba semuanya. Air segar yang mengalir membuat kami merasa segar dan riang.

Selama liburan berenang, kami juga menyempatkan waktu untuk menikmati makanan ringan di tepi kolam renang. Kami membawa camilan sehat seperti buah-buahan dan minuman segar. Semua anggota keluarga terlihat bahagia dan rileks.

Pada akhir hari, ketika matahari sudah mulai terik, kami merasa puas dengan liburan berenang kami. Semua anggota keluarga meninggalkan wahana air dengan senyuman di wajah, membawa pulang kenangan indah dari hari yang penuh kegembiraan itu.

Liburan berenang menjadi momen yang menyenangkan dan melepas stres, menciptakan kenangan yang akan kami simpan dalam ingatan kami selamanya. Semoga liburan berenang ini menjadi tradisi keluarga yang terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

di penghujung tahun 2023 kami sekeluarga sudah sepakat untuk liburan di Palembang dan Lampung. Jadi kami berangkat dari Bengkulu menuju Palembang dan menginap 2 hari disana. Selama di Palembang kami mengunjungi Bird Park, Mall, TransStudio Mini Palembang, kulinari dan beberapa tempat lainnya. Tak lupa kami melewati Jembatan Ampera dan ke BKB.
Selanjutnya kami menuju ke Lampung melalui jalan Tol. Perjalanan melalui Tol Palembang Lampung memakan waktu 4-5 jam santai termasuk istirahat di Rest Area.
Selama di Lampung kami menginap di Hotel POP dimana dulu saya sempat menginap disini saat acara Employee Gathering. Kemudian kami ke tempat wisata salah satunya adalah Lembah Hijau, dan beberapa tempat lainnya. Setelah puas berliburan kami pulang ke Bengkulu. Tapi sebelum itu kami mampir ke tempat mertua saya di Tanjung Enim, Muara Enim. Setelah itu kami pulang ke Bengkulu.