Langsung ke konten utama

Cerita Masuk SMA

Halo guys, hari ini saya mau cerita pas pertama kali saya masuk ke SMA. Waktu itu saya masuk ke SMA Negeri 1 Lebong Utara, di Muara Aman, Lebong.

Waktu itu kita-kira tahun 2007 aq masuk ke SMA ni dengan NEM sekitar 27an lah (udah lupa). Biasa, gw mesti ngadepin yang namanya Masa Orientasi sISWA (MOS). Yah, nurut-nurut deh. Mau diapain juga.
Pertama dibagiin kelasnya, gua dapet Kelas Newton (orang2 pinter) hehe. Banyak juga yg masuk tuh kelas, kayak Riskan, Manahan, Randu, Michael, KD, Vevi, Nadia Cesa, dll deh.

Dipilihlah ketuanya, kebetulan yg jadi pnitia tu kakak2 kelas 3, namanya Bayu, Viga, Sigit, Marcos, Tika, ...(sapa lagi gwa lupa).
Akhirnya gw jadi ketua kelas Newton, keren kan? hehehehe. Jadilah pada waktu berikutnya disuruh pake baju dengan arti masing2. Yang kelas nEwton, baju2nya berbau pendidikan/sains gitu. Yg kelas merahputih, pake pramuka/paskib, yg agama pake bju muslim, yg seni kagak tau dah.......
Trus pake label nama, biasa nametack , trus ayah gwa bilang "bagusan kalo namanya 'KLIWON'. Ayah gua memang orang jawa Tulen, walaupun udah lama di LEBONG ni.
Sebagai ketua kelas, gua harus ngatur kelas. Gak susah sih. Trus waktu ada acara bersih2 ke Masjid Jamik. Kita disuruh jalan keliling Pasar. Gua paling depan, secara gua ketua. Banyak tuh yang ngejekin si Kliwon. Ahh.... Gua cuek2 ja lah. Terima ja.
Trus, panitiana ngadain kayak Pensi gitu. Tiap kelas menunjukkan kebolehannya, kalo gak salah melalui drama (semuanya). Mentor kelas kami nyuruh gua kasih konsep. Gua kasi keesokan hari, yang Headprint nya. Judulnya JOBOR (Jomblo Bocor). Gua disaranin jadi Pemeran Utama (PU). Okelah.
Seterusnya, sebenarnya nilai kami paling tinggi waktu drama. Cuma sayangnya dikurangi karena anggota kelas kami pada banyak yang ngacir ke kantin.

Waktu itu juga dipilih calon per kelas untuk King n Queen MOS, dari kelas saya waktu itu diwakili oleh saya dan temen saya, Gusmawita, dan kami terpilih menjadi King n Queen MOS SMAN1 Lebong Utara
Yah, itu lah aku dulu saat masuk sekolah SMA, dan dari Sekolah ini lah aku berkembang


Saya setelah bekerja dibengkulu, saya mampir ke SMA saya dulu.


Ini adalah salah satu peninggalan saya di Perpustakaan. Masih banyak slogan, tempelan dan kata-kata mutiara yang saya buat dan masih terpasang di Perpustakaan ini.

Kolam ikan di dekat kelas X1 saya dahulu

Tampak depan SMA Negeri 1 Lebong Utara

Ruang Laboratorium

Kelas yang saya tempati dahulu

Bersama sesama pelatih Paskibra

Teman saya, Rinaldi, sedang iseng.

Lapangan Bulutangkis, di depan Rumah Adat

Saya dan Reno, sesama pelatih

Komentar